Es Buah Semangka

Awalnya saya bikin Es Semangka ini karena di kulkas ada sisa separuh buah semangka yang suamiku beli waktu buka puasa kemaren. Karena rasa nya ga terlalu manis jadi saya berinisyatif  untuk di buat es buah Semangka aja. Resep ini bener-bener saya bikin sendiri dengan bahan yang tidak terlalu sulit. Namun setelah es Semangka nya jadi ternyata rasanya benar-benar enak loh ibu-ibu. Untuk itu saya posting deh resep nya berhubung waktu bikin nya kemaren juga saya jeprat jepret piku-piku nya…hehehe…

Baiklah, kita mulai aja yuuu bikin Es Semangka nya…

Bahan :
  • ½ buah    Semangka Kuning
  • 1 bungkus   Nata de coco rasa lechy
  • 1 bungkus    Jelly yang udah jadi
  • 2 sdm      Selasih, seduh dengan air panas
  • 2 sachet   Nutrisari, seduh dengan air dingin 300mL
  • 5 sdm       Gula putih, seduh dengan 50mL air panas
Cara membuat :
  1. Keruk tipis-tipis  semangka kuning dengan sendok kecil (sendok teh) sambil dibuang bijinya. Lakukan sampai habis yaaa.
  2. Campurkan ke dalam satu wadah semua bahan, aduk dan terakhir masukan kerukan semangka nya.
  3. Beri  es batu atau dinginkan dulu dalam lemari es
  4. Sajikan dalam gelas dan nikmati… segaaarrrr
Demikian resep es buah Semangka dari saya…semoga memberi inspirasi dan selamat mencoba nya…



….bee anni….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar