Cara Pijat Wajah Sendiri di Rumah

Pijat wajah ini bisa anda lakukan sendiri sesering mungkin di rumah supaya kulit wajah anda rileks, segar dan fresh selalu. Pijat wajah perlu anda lakukan secara rutin terutama bagi anda yang suka berdandan, dimana kondisi pori-pori kulit wajah anda akan tertutup oleh kosmetik yang anda pakai. Pori-pori yang tertutup kosmetik saat anda berdandan tidak cukup dengan hanya dibersihkan remover ataupun face wash, tapi perlu juga pemijatan yang rutin.


Saat yang tepat untuk melakukan pijat wajah ini adalah pada saat malam hari sebelum tidur atau pas setelah bangun tidur. Sangat baik kalau pijat wajah ini dilakukan dengan memakai krim khusus pijat wajah yang mengandung minyak zaitun karena minyak zaitun sangat banyak manfaat nya bagi kulit wajah terbukti dengan banyaknya kosmetik yang beredar mengandung  minyak zaitun/olive oil.




Tahapan pijat wajah sendiri di rumah adalah : 


  1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih / sabun wajah dan keringkan.
  2. Ambil 2-3 sdt minyak zaitun, usapkan dengan lembut  dan merata pada wajah dengan gerakan seperti membelai. 
    minyak zaitun
  3. Angkat rahang ke atas beberapa saat kemudian pijat dagu dengan kedua jari tengah dan telunjuk searah jarum jam dari arah dalam menuju keluar selama 2 menit (2x60 hitungan). Lanjutkan dengan berlawanan arah jarum jam selama 2 menit juga.
  4. Pijat atas bibir dengan gerakan memutar dari dalam keluar selama 2 menit.
  5. Pijat hidung dengan gerakan memutar searah jarum jam dari hidung bawah ke atas, lakukan selama 2 menit.
  6. Pijat pangkal hidung dengan gerakan ke atas menuju dahi selama 2 menit.
  7. Pijat memutar dari atas alis memutar ke bawah mata dengan sedikit tekanan agar rileks , lakukan selama 2 menit.
  8. Pijat pelan dengan telapak jari tengah pada kantung mata (bagian bawah) sambil sedikit ditarik dengan berpangkal di kening, lakukan selama 2 menit.
  9. Pijat atas alis lurus menuju ke  kening agak menekan selama 2 menit.
  10. Pijat dahi tulang dan ototnya dengan gerakan memutar  searah jarum jam, lakukan dari tengah menuju ke luar kanan dan dahi kiri selama 2 menit. Lakukan juga sebalik nya berlawanan arah jarum jam selama 2 menit juga.
  11. Pijat otot pipi atas dengan gerakan memutar ke arah luar , menggunakan 3 jari (telunjuk,jari manis,jari tengah) selama 2 menit.
  12. Pijat pipi bagian bawah dengan cara menekan dengan telapak tangan dari pipi bawah ditarik ke arah atas, lakukan 2 menit pada pipi kanan dan 2 menit pada pipi kiri.
  13. Pijat leher dengan gerakan mengusap tapi sedikit ditarik dari leher bawah menuju ke arah atas , lakukan selama 2 menit.
  14. Setelah selesai silahkan tepuk-tepuk wajah dengan perlahan selama 30 detik.
  15. Ambil kapas untuk membersihkan minyak di wajah.
  16. Beri wajah ada sedikit toner supaya segar.
  17. Jika anda melakukan pijat wajah ini di malam hari setelah selesai beraktifitas yaitu sebelum tidur, maka tunggu 5 menit baru setelah itu silahkan memakai krim malam pada wajah anda.
  18. Jika anda melakukan pijat wajah ini pada saat bangun tidur sebelum melakukan aktifitas, maka setelah di beri toner biarkan wajah ada bernafas, kemudian pada saat mandi silahkan bersihkan wajah anda dengan facial wash/sabun wajah.
Sekian tahapan dan cara Pijat Wajah sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga postingan ini bermanfaat.



.....bee anni.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar