Resep Tumpeng Jelly dan Sate Buah


Sebenarnya ini bukan Resep sih cuma ide kreatifitas saya aja untuk ibu-ibu yang lagi ingin menghidangkan buah dengan tampilan yang lebih cantik. Ide  ini saya cetus (cieeee…)  waktu suami ulang tahun di bulan Juli 2013 , seperti biasa di keluarga saya kalo ada yang ulang tahun kita beli kue tart trus saya bikin nasi kuning komplit (seperti yang sudah saya posting resepnya). Tapi karena suami saya sangat suka buah saya jadi ingin memberikan yang berbeda aja di ulang tahun nya saat itu. 


Sayang nya setelah saya cari cetakan tumpeng yang kecil waktu itu ga dapet jadi ya udah saya pake cetakan bolu yang bentuk nya ‘love’ aja diameter nya juga ga besar kira-kira 20cm jadi pas aja untuk 1 bungkus Jelly nya.

Tapi ternyata hasilnya bagus dan karena saya memilih warna-warna yang kontras pada buah dan jelly jadi nya justru terlihat mewah dan elegan (pede mode on >,<)… hehehe….karena suami saya sangat suka dengan tampilan nya apalagi rasanyaaa...hhmmm

Baiklah kita mulai aja yuuuu….apa dan bagaimana sih buat nya…yang penting sih tampilan nya kan… karna kalo rasa buah mah kan sama aja ….

1.Resep Tumpeng Jelly

Bahan :   

  • Jelly putih (Nutrijell)      1 bungkus
  • Nutrisari                        2 sachet
  • Gula putih                     100gr
  • Air                                 600mL (3 gelas)

Cara membuat :

  1. Semua bahan di masak sambil di aduk  sampai mendidih  di atas api sedang.
  2. Masukan ke dalam cetakan dan biarkan sampai padat, lebih enak setelah dingin langsung masukan dalam lemari es.

2.Resep Sate Buah

Bahan :   

  • Tusuk sate           15 buah   
  • Buah Naga putih    2 buah, kupas dan potong-potong  2x4x1,5cm
  • Strawberry           15 butir, di cuci bersih atau
  • Anggur merah      15 butir, dicuci bersih 
  • Buah kiwi               3 buah , kupas dan potong-potong 

Cara membuat : 

  • Tusuk-tusuk buah dengan selang-seling dan seragam supaya tampilan nya cantik.

Bahan saos madu untuk sate : 

  • Madu 2 sdm dan air lemon 2 sdm, kemudian campurkan dalam satu wadah dan aduk.

Tata tumpeng jelly dan sate buah di atas piring yang rata. Sajikan dan nikmati.

Semoga ide saya ini bermanfaat bagi para pembaca.



.....bee anni.....


                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar