Review Drama Korea yang Paling Berkesan

Catatan : postingan ini akan saya update terus setiap kali ada drama Korea yang saya suka yaaa…
Sebelumnya terimakasih untuk teman sekaligus sahabat saya Wini  yang cantik dan baik hati yang sudah mengenalkan saya pada drama Korea…. 


Dulu sekitar tahun 2004 pertama kali nonton drama asia sebenernya bukan drama Korea tapi drama Taiwan  judul nya Meteor Garden yang lagi booming pada saat itu. Yang main Jerry Yan sama Barbie Shu deh kalo ga salah. Waktu itu belum ngerti drama asia pokonya saya latah aja penasaran pengen nonton karena heboh banget jadi pembicaraan keluarga,teman-teman ,sodara…hahaha…. Tapi  ternyata  memang bagus juga cerita nya ga nyesel juga saya bela-belain beli VCD nya (berhubung belum ada DVD).


Karena disibukkan dengan pekerjaan, saya sama sekali ga pernah sempat nonton drama asia jangankan drama asia nonton TV pun saya sangat jarang maklum pekerjaan yang sebagai marketing membuat saya harus bekerja tanpa jam kantor alias siang malam bisa kerja jadi setelah nonton Meteor Garden di tahun 2004 sampai 2010 saya ngga pernah nyimak drama-drama asia mana pun.

Sampai di akhir 2010 tepatnya setelah 1 tahun saya memutuskan untuk menjadi full mom and wife alias jadi ibu rumahtangga, kejenuhan mulai melanda…kesibukan saya cuma antar dan jemput anak sekolah,karena pekerjaan rumahtangga pun dihandle pembantu jadi saya ingin cari kesibukan salah satunya saya tergoda untuk isi waktu yang sangat luang ini dengan nonton drama asia.

Kebetulan salah satu teman saya nama nya Wini dia itu suka dengan drama korea, maka saya tanya-tanya teh Wini drama apa yang bagus yang pernah dia tonton dan karena teh Wini teman saya yang baik jadi antusias juga jelasin drama-drama korea yang bagus yang pernah booming yang pernah dia tonton tentunya. Dari situ saya jadi suka sama drama Korea sampai saat ini 2014 saya masih menyimak.

Awalnya saya nonton drama yang pernah tayang, lama-lama saya malah keranjingan sampai download drama yang sedang tayang di Korea nya. Sampai saya update berita artis dan aktor nya. Sekarang selain nonton drama nya juga saya rutin baca sinopsis nya di website dan blog yang menyediakan nya, bahkan saya pun aktif dibeberapa forum yang membahas tentang drama Korea yang lagi booming saat ini.

3 Tahun sudah saya menyimak drama Korea ini dan saya belum merasa bosan. Saat ini saya lagi belajar menulis recap drama di blog lain yang pasti drama yang lagi airing di korea nya, meskipun baru belajar tapi sepertinya saya akan serius mempelajarinya. Dan berikut adalah drama Korea yang sudah bikin saya galau alias drama Korea yang saya suka, drama Korea yang berkesan buat saya tentunya….

1.Full House (2004)


Nah drama korea yang pertama saya tonton itu Full House (2004) lead male nya Rain dan lead female nya Song Hye Gyo…lagi-lagi saya nonton Full House juga karena latah tapi sekali lagi saya sama sekali ga menyesal nonton drama Full House yang 16 episode ini. Bahkan sampai sekarang beberapa stasiun TV swasta terus nge –re-run nih drama. Memang Full House ini cerita komedi romantis yang ringan banget tapi cerita yang di sajikan sangat bagus. Full House menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Han Ji Eun (Song Hye Gyo) yang harus kawin kontrak dengan seorang aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain) karena suatu keadaan yang tidak di sengaja. Seiring berjalan nya waktu cinta mulai tumbuh diantara mereka hingga pada akhirnya mereka benar-benar bersama,bahagia selama-lama nya. Ending nya bagus, plot nya bagus, alur nya baik ga cepat atau pun lambat pokonya saya ga bosen-bosen nonton nya deh. >,<


2.Boys Before Flower (2008-2009)


Drama korea yang satu ini merupakan drama adaptasi dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango dan saya belum baca manga nya,sebenarnya saya sempet penasaran dan nyari-nyari nih manga tapi mungkin karena udah lama jadi susah banget nyari nya kalau pun ada mungkin bekas tapi sampe sekarang saya belum dapet juga…hiks. Sebenarnya yang mengadaptasi manga Hana Yori Dango ini bukan Cuma Korea aja tapi Jepang sendiri awal nya yang mengangkat manga ini ke dalam cerita dorama yang  judulnya sama juga dengan manga nya yaitu Hana Yori Dango, kemudian di ikuti oleh Taiwan yang mengadaptasi manga ini ke dalam drama yang berjudul  Meteor Garden…ya ..ya..drama yang sangat fenomenal pada masa nya kan? Yang sampe dibikin season 2 nya…tapi sayang Meteor Garden season 2 ini ga booming seperti season 1 nya. Oh iya manga Hana Yori Dango ini juga dibikin loh anime nya dan saya udah nonton anime yang  judulnya juga sama dengan manga nya yaitu Hana Yori Dango, anime Hana Yori Dango ada 51 episode yang tiap episode nya berdurasi 25 menit. Sebenarnya Indonesia juga pernah loh bikin sinetron nya tapi hadoooh >,< …ga tau kenapa menurut aku meskipun cerita nya di miripin tapi tetep aja komentar aku mah ‘nggak banget’…pffttt
Okelah…inti nya  dari segala versi  Hana Yori Dango ini saya paliiiiing suka sama Boys Before Flower, gara-gara drama ini juga saya jadi ngefans sama Lee Min Ho yang sampe sekarang selalu terus mengikuti informasi, berita, drama, dan film yang dibintangi nya…secaraaaa saya mungkin minoz (nama sebutan fans Lee Min Ho) sejati….hahahaa. Meskipun udah puluhan kali  TV swasta kita me-re-run drama Boys Before Flower ini tetep aja saya tonton dan ikuti. <3 <3 <3
Boys Before Flower ini  bercerita tentang gadis biasa yang bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) yang di cintai oleh Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) seorang pewaris terkaya di Korea. Dengan banyak lika liku dalam kisah cinta mereka tapi bisa mengantarkan drama ini menjadi happy ending…yeayyy…iya saya sangat suka kalo nonton drama yang happy ending.  Drama sebanyak 28 episode ini benar-benar telah menghipnotis para penonton nya jadi jatuh cinta sama para pemeran nya yaitu anggota F4 yaitu gank flower boy yang dipimpin sama Goo Jun Pyo.


3.Personal Taste (2010)


Efek dari nonton Boys Before Flower yang membuat saya jadi ngefans sama Lee Min Ho akhir nya saya hunting informasi  drama apalagi sih yang di peranin sama Lee Min Ho, dan saya dapet lah drama Personal Taste ini. Di drama ini Lee Min Ho berperan dengan Son Yee Jin yang lebih tua 4 tahun dari umur Lee Min Ho. Tapi chemistry mereka di drama Personal Taste ini bagus banget…cocok malah. Drama ini bergenre komedi romantis dan di kemas dengan 16 episode dan ….ssttt di drama ini juga Lee Min Ho dan Son Yee Jin melakukan adegan ran**ng…o oowww…
Dalam Personal Taste Lee Min Ho berperan sebagai seorang arsitek muda dan Son Yee Jin berperan sebagai desain furniture. Drama ini juga happy ending…plot nya bagus..masuk akal…nama nya juga cerita komedi romantis ya pasti cerita nya juga ringan alias penonton ga usah banyak mikir tentang plot yang disajikan.  Bagus lah pokonya….recomended…. ;-)

4. Queen In Hyun’s Man (2012)



Drama di pertengahan tahun 2012 ini bener-bener membuat saya berkesan, meskipun sebenernya rating drama ini kurang bagus di negara nya. Padahal drama ini sangat unik,bagus dan disajikan dengan apik. Drama ini menampilkan 2 latar yang berbeda yaitu di zaman joseon saat pemerintahan raja Sukjong dan di zaman modern di tahun 2012 (tahun drama ini dibuat).

Drama ini menceritakan tentang sarjana yang pintar dan melindungi ratu In Hyun pada zaman joseon yang bernama Kim Bun Doo. Sarjana ini secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan dia bertemu dengan seorang aktris bernama Choi Hee Jin (Yoo In Na). Perjalanan ke masa depan itu terjadi berkat jimat yang diberikan oleh seorang biksu.

Setting yang bolak balik dari zaman joseon ke zaman modern tidak membuat jenuh saya saat menonton nya. Bahkan cenderung berdecak kagum. Keren banget lah ceritanya, konfliknya, banyak surprise yang tidak terduga di setiap episode nya yang ditayangkan sebanyak 16 episode.

Drama komedi romantis ini juga mengantarkan kedua tokoh utamanya menjadi pasangan sesungguhnya di kehidupan nyata nya. Drama yang keren dengan pemeran yang ngga ngebosenin. Sayang nya di TV swasta Indonesia belum pernah di tayangkan.

5. Faith (2012)



Yayyy…lagi-lagi saya menunggu drama ini karena lead male nya oppa Lee Min Ho. Tapi memang ngga bikin menyesal nonton drama ini. Di Faith Lee Min Ho dipasangkan dengan lead female yang 10 tahun lebih tua yaitu Kim Hee Sun. Dan….chemistry mereka bisa dapet loh…kereeennn.

Faith ini bercerita tentang takdir seorang dokter wanita di zaman modern yang bernama Yoo Eun Su yang dijemput oleh jendral Choi Young (Lee Min Ho) untuk pergi ke zaman Goryeo di tahun 1530 an untuk menyelamatkan ratu nya yang terluka parah. 
Faith juga pernah di tayangkan di TV swasta ikan terbang tak lama setelah Lee Min Ho mengadakan Fans Meeting nya di Jakarta. Drama ini saya recommend in untuk yang suka dengan Lee Min Ho..untuk yang suka dengan cerita seaguk.


6. Incarnation Of Money (2012)



Drama yang satu ini benar-benar berbeda dengan drama-drama yang saya suka, drama ini jauh dari cerita komedi apalagi romantis. Tapi drama ini sangat sarat dengan banyak ilmu hidup. Incarnation of Money bercerita tentang dendam, ambisi , keinginan dan uang. Lead male nya Kang Jhi Wan sebagai Lee Cha Don dan lead female nya Hwang Eum Ja sebagai Jae In. Bagi yang suka dengan ilmu hidup dari sebuah drama sangat cocok untuk nonton drama ini. Drama yang terdiri dari 24 episode ini benar-benar akan memberikan klimaks yang luar biasa bagi penonton nya.

Di drama ini Hwang Eum Ja di dandani jadi gemuk..yaayyy…salut buat dia yang mau tampil dengan peran penampilan yang jelek, mengingat dia waktu main dalam drama Full House 2. Kalau Kang Jhi Wan mah udah ga usah di tanya lagi…guanteeeeng terus emang oppa yang satu ini. >,<


7. Heirs (2013)

Aw aw aw….siapa yang ga tau drama yang fenomenal di tahun 2013 ini coba…the Heirs…drama ini udah heboh dari awal tahun 2013 padahal baru akan tayang di akhir tahun nya. Hal ini dikarenakan deretan para pemain nya yang ga kukuuuu….aktor, aktris dan idol kpop. Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Wo Bin, Kristal f(x), Choi Jhin Hyuk, Kang Ha Neul dan masih banyak lagi. 

Drama ini bercerita tentang warisan, simple kan??? Tapi cara penyajian cerita nya yang bikin paling berkesan. Beberapa kali saya re-run pun belum bosen sampe sekarang…hihihi. Ayooo…siapa yang belum nonton Heirs….buruan nonton yaaa…

8.Who You Came From Another Star


Hohoho....ini adalah drama terakhir yang saya tonton pada saat saya posting review drama korea ini. Dengan judulnya yang lain yaitu My Love From Another Star ini di bintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Awal nya agak ragu dengan chemistry mereka yang terpaut 6 tahun lebih tua pemeran utama wanita nya, tapi....semua itu terbantahkan dari sejak episode 1 nya, tak ayal jika drama ini bisa menduduki rating pertama sejak di episode pertama nya...keren kan???

Jun Ji Hyun memerankan tokoh Cheon Song Yi seorang artis terkenal dengan sangat super duper keren dan Kim Soo Hyun pun memerankan karakter Do Min Jun yaitu seorang alien yang sudah tinggal di bumi selama 400 tahun. Meskipun sudah tinggal dibumi selama 400 tahun tapi wajah dan fisik nya masih seperti umur 25 tahun. Hal itu disebabkan karena adanya perbedaan perputaran waktu antara waktu di bumi dan di planet nya. Dan hasilnya? Kim Soo Hyun ini berhasil memerankan karakter imut yang berpikiran kolot alias lebih dari dewasa. 

Drama ini membuat saya jatuh cinta pada pemeran-pemeran nya dan saya jadi ngefans sama Kim Soo Hyun dan Jun ji Hyun. Sebulan ini saya udah me re run drama ini sampai 5 kali loh, saking ga bosen nya...hahaha...

Ayooo...siapa yang belum nonton drama ini? ga akan menyesal loh...



.....bee anni.....











Tidak ada komentar:

Posting Komentar