Resep Rendang yang sederhana





Rendang…hmmm, jadi lapeerrr…kebetulan di lemari es ada sedikit stock daging sapi kaya nya enak kalo saya bikin rendang…kalau kata suami saya yang penting bumbu nya mam…pasti nanti papa makan nya nambah lagi…nambah lagi…hahaha…



Biasa nya saya kalau stock in daging sapi pas beli langsung saya godog pake panci presto selama 30 menit untuk mendapatka tekstur daging yang mudah lembut sambil saya bisa simpan kaldu nya. Hehehe…


Rendang yang saya bikin udah pasti lembut dong daging nya…dan bumbu nya juga mantap…(pede mode on nya keluar) yang pasti bisa semakin di cintai keluaga….hahahaa…


Baiklah…mari kita lihat seberapa mudah dan sederhana sih rendang yang saya buat ini….Aish!


Bahan :

  • 500 gr       Daging sapi, potong-potong sesuai selera
  • 1 liter        Santan kental dari ¼ kg kelapa parut
  • 1 batang   Serai
  • 5 lembar   Daun jeruk, buang tulang nya
  • 2 sdm        Kelapa parut, sangrai dan tumbuk
Haluskan bumbu :
  • 100 gr   Cabe merah
  • 8 butir   Bawang merah
  • 5 butir   Bawang putih
  • 5 butir   Kemiri
  • 1 sdm    Kunyit bubuk
  • 1 sdm    Garam
  • 1 sdt      Lengkuas bubuk
  • ½ sdt     Jinten
  • ½ sdt     Pala bubuk
  • 1 sdm   Air asam jawa
  • ¼ sdt    Merica
  • ½ sdt    Jahe bubuk
Cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan dan bumbu halus kecuali santan, kemudian ungkep sampai daging kelihatan berminyak.
  2. Masukan santan nya
  3. Aduk rata sampai mengental dan kering diatas api sedang, kurang lebih 1jam kalau daging sudah di rebus panci presto dulu.
Hhmmm…sudah selesai, mudahkan???  Selamat mencoba yaaa….





.....bee anni....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar