Resep Sayap Ayam Bumbu Kecap

Hari ini anakku minta di buatin Ayam Kecap sebagai menu makan nya. Memang udah lama juga saya ngga bikin ayam kecap ini. Makanya saya memutuskan untuk  posting resep nya supaya langsung ada pic nya…hehehe

Karena kesukaan anak saya adalah sayap ayam maka  saya namai resep ini Sayap Ayam Bumbu Kecap… >,<… Mungkin resep ini udah ga aneh yaa dan banyak yang udah sering buat juga tapi saya buat postingan ini untuk membantu anda yang belum tau aja yaaa…



Yuuuk mareee….kita mulai saja lah…




Resep Sayap Ayam Bumbu Kecap

 
Bahan :

  • ½ kg      Sayap Ayam
  • 1sdm     Air asam jawa
  • 1/2 sdt   Garam
  • ½ sdt     Merica
  • 1 buah   Cabe merah, iris miring dan tipis
  • 3 sdm    Kecap Manis
  • 200 mL  Air
  • ½ sdt     Kecap asin
  • 1 buah   Bawang bombay, iris tipis
  • 2 lbr       Daun jeruk
  • 1 sdm    Mentega
  • Minyak goreng secukup nya untuk menggoreng
Haluskan bumbu :
  • 5 siung   Bawang merah
  • 3 siung   Bawang putih
  • 4 buah    Cabe rawit
  • 2 buah    Kemiri
Cara membuat :
  1. Lumuri sayap ayam dengan air asam jawa, garam, dan merica, kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu goreng sampai matang dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis bumbu halus + bawang bombay + daun jeruk dan cabe merah, masak sampai wangi.
  3. Masukan sayap ayam dan tambahkan kecap asin + kecap manis + air, aduk-aduk sampai rata.
  4. Tambahkan Mentega dan masak hingga bumbu meresap.
  5. Angkat, sajikan dan nikmati….hhmmm
Sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba….








…..bee anni…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar